Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.advisorYUDIANTO, Erfan
dc.contributor.authorROSANGGRENI, Bunga Yana
dc.date.accessioned2018-07-11T07:14:09Z
dc.date.available2018-07-11T07:14:09Z
dc.date.issued2018-07-11
dc.identifier.nimNIM140210101001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86279
dc.description.abstractPemberian soal matematika dalam bentuk cerita kepada siswa dimaksudkan untuk menujukkan kegunaannya yaitu memecahkan permasalahan di kehidupan sehari-hari. Namun, kemampuan berpikir soal cerita matematika sampai saat ini dirasa masih sangat rendah. Budiyono (2008) mengemukakan bahwa soal yang masih tergolong sulit dikerjakan oleh siswa yaitu soal cerita. Peranan guru sangat penting dalam menentukan metode yang sesuai dan tepat dengan kondisi psikolog siswa. Selain dari pembelajaran guru, juga dipengaruhi karakteristik siswa yang dinamakan gaya belajar siswa dalam memahami konsep dari setiap materi. Menurut DePorter & Hernacki (2008:112), gaya belajar terbagi ke dalam tiga jenis yaitu visual, kinestetik, dan auditorial. Untuk itu perlu adanya analisis siswa dalam menyelesaikan soal dengan tujuan untuk mengetahui jenis dan penyebab kesalahan siswa. Dalam penelitian ini dilakukan analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita SPLDV berdasarkan NEA ditinjau dari gaya belajar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210101001;
dc.subjectKesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan SPLDV Newman’s Error Analysis (NEA) Gaya Belajar;.en_US
dc.titleAnalisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Spldv Berdasarkan Newman’s Error Analysis (Nea) Ditinjau Dari Gaya Belajar.en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record