Show simple item record

dc.contributor.advisorINDRAWATI
dc.contributor.advisorSUDARTI
dc.contributor.authorKURNIAWAN, Andik
dc.date.accessioned2018-07-11T04:48:36Z
dc.date.available2018-07-11T04:48:36Z
dc.date.issued2018-07-11
dc.date.submitted
dc.identifier.nimNIM150220104006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86260
dc.description.abstractSalah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi siswa sehingga pembelajaran berhasil baik yaitu dapat dilakukan melalui mengembangkan model pembelajaran. Model pembelajaran yang dikembangkan didesain mampu meningkatkan hasil belajar siswa, aktivitas belajar siswa serta mampu menjadikan siswa belajar mencari dan mengalami sendiri dengan menggunakan model pembelajaran GSECE (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating). Model pembelajaran GSECE melatih siswa untuk mencari dan menemukan sendiri pengetahuannya serta menghubungkan dengan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui model pembelajaran GSECE yang valid dan praktis untuk pembelajaran Fisika di SMK, serta efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa, respon siswa dan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menurut Borg and Gall. Subjek penelitian adalah siswa SMK kelas X TKJ di SMK Negeri 7 Jember. Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan lembear validasi, lembar observasi keterlaksanaan, lembar observasi aktivitas belajar siswa, lembar angket respon siswa dan tes.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150220104006;
dc.subjectModel Pembelajaran GSECE (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika.en_US
dc.titlePengembangan Model Pembelajaran Gsece (Guiding, Searching, Experiencing, Communicating, Evaluating) Untuk Pembelajaran Fisika Di Smken_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record