dc.contributor.advisor | LESMONO, Albertus Djoko | |
dc.contributor.advisor | BUDI P, Sri Handono | |
dc.contributor.author | ADAWIYAH, Rofiah Al | |
dc.date.accessioned | 2018-07-04T04:10:27Z | |
dc.date.available | 2018-07-04T04:10:27Z | |
dc.date.issued | 2018-07-04 | |
dc.identifier.nim | NIM120210102114 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86149 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil observasi dan wawancara terhadap tiga sekolah di Kabupaten
Jember menunjukkan, guru lebih banyak mempergunakan bahan ajar yang bersifat
konvensional selama proses pembelajaran. Buku paket yang digunakan penyajian
materi cenderung langsung diberikan tanpa banyak proses mencari tahu, materi yang
disajikan secara langsung tanpa pendahuluan yang mengantarkan materi dengan
kehidupan nyata, buku yang disajikan juga belum memuat model pembelajaran
sehingga kurang melibatkan keterampilan siswa dalam proses pembelajaran.
Akibatnya terdapat beberapa siswa yang mengalami kesulitan pada saat proses
pembelajaran. Hal ini juga terlihat 17 dari 30 siswa di salah satu sekolah menyatakan
tidak menyukai pelajaran fisika. Pada umumnya siswa tidak menyukai fisika karena
materi fisika sulit dipahami, banyak mengandung unsur matematis, dan kurang
memahami kaitan materi yang dipelajari dengan pemanfaatannya dalam kehidupan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 120210102114; | |
dc.subject | Pengembangan Bahan Ajar Fisika Berupa Buku Berbasis REACT (Relating,Experiencing, Applying, Cooperating, And Transferring) | en_US |
dc.subject | pada Pembelajaran Fisika di SMA. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERUPA BUKU BERBASIS REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING) PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |