Show simple item record

dc.contributor.advisorWARDAYATI, Siti Maria
dc.contributor.advisorDANIA, Septarina Prita
dc.contributor.authorSAHRONI, Hasbi Yahya
dc.date.accessioned2018-06-21T07:33:15Z
dc.date.available2018-06-21T07:33:15Z
dc.date.issued2018-06-21
dc.identifier.nimNIM140810301203
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85900
dc.description.abstractPenelitian ini menguji secara empiris pengaruh rasio profitabilitas, rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktifitas, ukuran perusahaan, opini audit tahun sebelumnya, dan reputasi kantor akuntan publik terhadap opini audit going concern pada perusahaan sektor konsumer yang telah terdaftar pada BEI tahun 2014-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 33 perusahaan sektor konsumer yang bisa digunakan sebagai unit analisis dengan dengan periode pengamatan 3 tahun sehingga berjumlah 99 data observasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi logistic. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa rasio profitabilitas,rasio likuiditas,rasio solvabilitas, ukuran perusahaan, reputasi KAP tidak berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Sementara itu rasio aktifitas dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah sampel dari perusahaan sektor konsumer kurang mampu menjelaskan keseluruhan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen karena perlu adanya sektor selain konsumer (Manufaktur) yang cakupan perusahaanya lebih luas, sehingga semakin banyak perusahaan yang diteliti semakin halus data yang akan diperoleh.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810301203;
dc.subjectAktifitasen_US
dc.subjectLikuiditasen_US
dc.subjectOpini audit going concernen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectReputasi kantor akuntan publiken_US
dc.subjectSolvabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR KEUANGAN DAN NON KEUANGAN YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMER LISTING DI BEI 2014-2016)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record