Show simple item record

dc.contributor.advisorSAYEKTI, Yosefa
dc.contributor.advisorWARDAYATI, Siti Maria
dc.contributor.authorJULIASARI, Deni
dc.date.accessioned2018-06-21T07:18:55Z
dc.date.available2018-06-21T07:18:55Z
dc.date.issued2018-06-21
dc.identifier.nimNIM150820301019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85897
dc.description.abstractKinerja perusahaan merupakan hal penting yang harus dicapai oleh setiap perusahaan. Karena kinerja merupakan cerminan atas kemampuan perusahaan dalam mengelola dan juga mengalokasikan sumber dayanya. Kinerja perusahaan memiliki hubungan dengan pengungkapan besaran biaya CSR, GCG dan respon masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung besaran biaya CSR, GCG dan respon masyarakat terhadap kinerja perusahaan, serta menganalisis pengaruh tidak langsung besaran biaya CSR, GCG terhadap kinerja perusahaan melalui respon masyarakat. Penelitian dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2011-2015. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan dalam mempertimbangkan pembuatan keputusan untuk menginvestasikan dananya pada bank bagi investor dan calon investor, masyarakat dan lebih luas lagi stakeholder. Bagi emiten hasil temuan ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam pembuatan keputusan dalam mengoptimalisasi respon masyarakat melalui pelaporan dan pengungkapan informasi tidak hanya yang bersifat financial saja tetapi dari segi non financial juga untuk memperoleh manfaat yang besar bagi eksistensi dan keberlangsungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Model pengujian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2011-2015, dengan populasi sejumlah 41 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling bertujuan (purposive sampling), kemudian memperoleh 28 perusahaan yang memenuhi kriteria, sehingga total sampel adalah 140 observasi (firm – years). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap respon masyarakat. (2) GCG berpengaruh negatif terhadap respon masyarakat. (3) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. (4) Tata kelola perusahaan yang baik berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. (5) GCG tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. (6) Respon masyarakat berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. (7) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dengan respon masyarakat variabel intervening. (8) GCG berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dengan respon masyarakat sebagai variabel interveningen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150820301019;
dc.subjectBIAYA CSRen_US
dc.subjectGCGen_US
dc.subjectRESPON MASYARAKATen_US
dc.subjectKINERJA PERUSAHAANen_US
dc.titlePENGARUH BESARAN BIAYA CSR DAN GCG TERHADAP RESPON MASYARAKAT DAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI periode 2011-2015)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record