Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.advisorNuriman
dc.contributor.authorFauziyah, Putri Ratna
dc.date.accessioned2018-05-25T07:04:52Z
dc.date.available2018-05-25T07:04:52Z
dc.date.issued2018-05-25
dc.identifier.nimNIM130210205037
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85783
dc.description.abstractKogintif merupakan salah satu aspek yang perlu dikembangkan pada anak usia dini. Aspek perkembangan kognitif dapat dikembangkan dalam belajar matematika. Anak belajar matematika seperti menyebut bilangan, menghitung urutan bilangan dan penguasaan penjumlahan. Matematika pada anak dapat dikenalkan melalui media, seperti media sempoa. Berdasarkan observasi dan wawancara ditemukan dari 18 anak yang belum tuntas ada 11 anak yaitu 5 anak dengan nilai kurang dan 6 anak dengan nilai cukup, sedangkan yang sudah tuntas ada 7 anak yaitu 2 anak dengan nilai baik dan 5 anak dengan nilai sangat baik. Penyebab yang mendasari kemampuan berhitung anak belum berkembang secara optimal yaitu kegiatan pembelajaran yang digunakan guru kurang bervariasi, guru hanya menuliskan angka-angka di papan tulis dan anak menyalin tulisan tersebut pada buku tulis masing-masing, untuk itu perlu adanya variasi kegiatan pembelajaran yaitu kegiatan pembelajaran dengan media sempoa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210205037;
dc.subjectBerhitung Pemulaanen_US
dc.subjectSempoaen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Metode Demonstrasi Dengan Media Sempoa Pada Anak Kelompok b1 Di Tk Amelia Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2016/2017en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record