Show simple item record

dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko
dc.contributor.advisorSuhartono
dc.contributor.authorHijrianto, Ahmad Harum
dc.date.accessioned2018-04-16T10:23:37Z
dc.date.available2018-04-16T10:23:37Z
dc.date.issued2018-04-16
dc.identifier.nim00910202202
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85408
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dari analisis bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan Belajar Primagama Cabang Jember dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut ; a. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat / distribusi dan promosi merupakan faktor yang dipertimbangkan oleh konstumen dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar Primagama. b. Pernyataan diatas dapat dibuktikan dari hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa baurun pemasaran yang terdiri produk. harga, tempat distribusi dan promosi ini direspon baik oleh responden c. Dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar Primagama konsumen mempertimbangkan variabel produk yang terdiri dua kualitas produk, ciri produk dan citra produk. Hal ini sesuai dengan jawaban dari responden bahwa 60 % responden menyatakan lembaga bimbingan belajar Primagama mempunyai kualitas yang baik, 56,7% responden menyatakan ciri produk dari lembaga bimbingan belajar Primagama adalah baik dan 66,6% responden menyatakan lembaga bimbingan belajar Primagama mempunyai citra yang baik. d. Dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar Primagama konsumen mempertimbangkan variabel harga yang terdiri dari potongan harga, tingkat harga dan harga yang ditetapkan oleh Primagama. Hal ini sesuai dengan jawaban dari responden bahwa 53,3% responden menyatakan potongan harga yang ditetapkan oleh lembaga bimbingan belajar Primagama sedang dan 56,7% responden menyatakan harga bimbingan pada lembaga bimbingan belajar Primagama sedang dan 60% responden menyatakan harga yang ditetapkan oleh Primagama sesuai, e. Dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar Primagama konsumen mempertimbangkan variabel tempat / distribusi yang terdiri dari Ketepatan penyampaian jasa Pendistribusian jasa bimbingan dan tempat / lokasi bimbingan. Hal ini sesuai dengan jawaban dari responden bahwa 46.7 % responden menyatakan ketepatan penyampaian jasa yang dilakukan Primagama adalah baik, 56,7% menyatakan pendistribusian jasa bimbingan yang dilakukan primagama adalah baik dan responden yang menyatakan tempat / lokasi bimbingan belajar baik sebanyak 70%. f. Dalam menentukan tempat bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar Primagama konsumen mempertimbangkan variabel promosi yang terdiri dari kegiatan promosi, penyampaian informasi dan iklan. Hal ini sesuai dengan jawaban dari responden bahwa 53,3% responden menyatakan kegiatan promosi lembaga bimbingan belajar Primagama adalah baik, 56,7% responden menyatakan kegiatan penyampaian informasi lembaga bimbingan belajar Primagama adalah baik dan 53,3% responden menyatakan iklan lembaga bimbingan belajar Primagama baik. g. Variabel dari bauran pemasaran yang mendapat respon paling baik dari konsumen yaitu variabel tempat / lokasi, dimana 70% responden menyatakan tempat / lokasi dan bimbingan belajar Primagama adalah baik dengan alasan bahwa tempat bimbingan belajar Primagama sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siswa dari manapun.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBAURAN PEMASARANen_US
dc.subjectKEPUTUSAN KONSUMENen_US
dc.subjectBlMBINGAN BELAJARen_US
dc.subjectLEMBAGA PENDIDIKAN PRlMAGAMAen_US
dc.titleANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENENTUKAN TEMPAT BlMBINGAN BELAJAR DI LEMBAGA PENDIDIKAN PRlMAGAMA CABANG JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record