Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorTripsilasiwi, Dinawati
dc.contributor.authorNugraha, Resa Andika Adi
dc.date.accessioned2018-04-13T03:50:11Z
dc.date.available2018-04-13T03:50:11Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.nimNIM 130210101011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85300
dc.description.abstractAda pengaruh bersama antara, kecerdasan intelektual (IQ), minat belajar siswa, dan nilai ujian nasional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X IPS SMA Negeri Arjasa tahun ajaran 2017/2018 hal ini ditunjukkan oleh nilai uji statistik F yaitu 26,509. Hal ini juga didukung oleh nilai koefisien determinasi sebesar 0,436, yang berarti bahwa kecerdasan intelektual (IQ), minat belajar matematika, dan nilai ujian nasional matematika mempengaruhi hasil belajar matematika siswa sebesar 43,6% sedangkan sisanya yaitu 56,7% dipengaruhi oleh dfaktor lain diantaranya adalah kondisi kesehatan, bakat, motivasi, dan lingkungan sosial. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan intelektual (IQ) dengan hasil belajar matematika siswa kelas X IPS SMA Negeri Arjasa tahun ajaran 2017/2018 Ada pengaruh yang signifikan antara minat belajar dengan hasil belajar matematika siswa kelas X IPS SMA Negeri Arjasa tahun ajaran 2017/2018 Ada pengaruh yang signifikan antara nilai ujian nasional matematika dengan hasil belajar matematika siswa kelas X IPS SMA Negeri Arjasa tahun ajaran 2017/2018.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), MINAT BELAJARen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), MINAT BELAJAR DAN NILAI UJIAN NASIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA NEGERI ARJASA TAHUN AJARAN 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record