Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.authorWijayanti, Ayu Erna
dc.date.accessioned2018-04-11T03:31:28Z
dc.date.available2018-04-11T03:31:28Z
dc.date.issued2018-04-11
dc.identifier.nimNIM 100210101014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85277
dc.description.abstractPendidikan merupakan suatu proses yang memberikan kesempatan dan memungkinkan berkembangnya kemampuan peserta didik secara utuh. Haryanto (2012) mengatakan bahwa pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. Selain itu pendidikan juga merupakan suatu usaha untuk melakukan proses pembelajaran bagi peserta didik untuk mencapai tujuan pendidikan yang diterapkan di suatu negara. Proses pembelajaran yang dilakukan harus sesuai dengan kurikulum. Berdasarkan UU No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu (Kemendikbud, 2013:20). Kurikulum juga merupakan salah satu unsur yang bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk mewujudkan proses berkembangnya kualitas potensi peserta didik di suatu negara. Jadi tidak dapat disangkal lagi bahwa keberadaan kurikulum sangat penting bagi perkembangan dan peningkatan mutu pendidikan. Kurikulum pendidikan terbaru yang diterapkan di Indonesia saat ini adalah kurikulum 2013.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMATEMATIKA SMP KELAS VIII SEMESTER GANJILen_US
dc.titleANALISIS LEVEL PERTANYAAN SOAL CERITA PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VIII SEMESTER GANJIL BERDASARKAN TAKSONOMI SOLOen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record