Show simple item record

dc.contributor.advisorPrihandono, Trapsilo
dc.contributor.advisorSupeno
dc.contributor.authorSuwito, Yuda Wardani
dc.date.accessioned2018-04-04T05:56:07Z
dc.date.available2018-04-04T05:56:07Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.nimNIM 100210102030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85214
dc.description.abstractPendidikan berkaitan erat dengan pembangunan mendatang yang berkelanjutan sehingga pembangunan masa depan lebih berkualitas dan berkelanjutan. Salah satu aspek perkembangan yang pesat yaitu masalah teknologi seperti mendunianya penggunaan sepeda bermotor sehingga memunculkan upaya untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yaitu dengan literasi energi dikalangan generasi muda. Pentingnya literasi energi bagi siswa karena adanya ancaman krisis energi yang dihadapi negara-negara di dunia saat ini. Pemahaman terhadap kondisi tersebut hanya dimungkinkan jika seseorang memiliki pengetahuan tentang gagasan dasar konsep energi. Literasi energi merupakan hal penting yang harus diketahui oleh para siswa sekolah menengah, karena dengan adanya literasi energi siswa mengetahui permasalahan energi dunia pada saat ini dan mampu memecahkan permasalahan energi dimasa mendatang. Hal ini dapat dijadikan sebagai indikator keberhasilan kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan, untuk megukur tingkat kemampuan literasi energi, dan untuk menilai dampak pendidikan yang lebih luas. Oleh karena itu, peneliti berinisiatif untuk melakukan penelitian identifikasi kemampuan literasi energi siswa SMA negeri arjasa kabupaten jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectLITERASI ENERGIen_US
dc.titleIDENTIFIKASI KEMAMPUAN LITERASI ENERGI SISWA SMA NEGERI ARJASA KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record