Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorHutama, Fajar Surya
dc.contributor.authorHarnanda, Rr. Erdhiana Tri
dc.date.accessioned2018-04-04T01:33:32Z
dc.date.available2018-04-04T01:33:32Z
dc.date.issued2018-04-04
dc.identifier.nimNIM 100210204123
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85178
dc.description.abstractPembelajaran matematika di SDN Jumerto 02 Jember dilihat dari hasil belajar yang diperoleh siswa pada Ujian Akhir Semester masih rendah. Dari 43 siswa, hanya 18 siswa atau 41,86% siswa yang nilainya memenuhi KKM (≥ 66). Model pembelajaran yang sering digunakan oleh guru dalam mengajar masih konvensional sehingga siswa cenderung pasif dan hanya beberapa siswa yang berani bertanya kepada guru tentang materi yang belum dimengerti. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) Bagaimanakah penerapan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang di kelas III SDN Jumerto 02?, (2) Bagaimanakah aktivitas belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang?, (3) Bagaimanakah hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang?. Dari rumusan masalah tersebut, ditentukan tujuan penelitian sebagai berikut: (1) menelaah penerapan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang di kelas III SDN Jumerto 02, (2) meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang,(3) meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran pemecahan masalah model Polya pada pokok bahasan mata uang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMATA UANGen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN MATA UANGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record