Show simple item record

dc.contributor.authorTambunan, Richard Ricardo
dc.contributor.authorHaryanto, Dwi
dc.date.accessioned2018-04-02T07:09:17Z
dc.date.available2018-04-02T07:09:17Z
dc.date.issued2018-04-02
dc.identifier.issn2407-7992
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85113
dc.descriptionJurnal Layar, Vol. 4 No.2 Desember 2017en_US
dc.description.abstractTukang Bubur Naik Haji merupakan program acara sinetron di stasiun televisi RCTI dengan genre religi comedy. Kepopuleran serta berlanjutnya sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series dari awal ditayangkan tanggal 28 Mei 2012, menciptakan isu bahwa rating ikut berkontribusi dalam mempertahankan keberlanjutan sinetron tersebut. Penelitian ini membahas tentang kontribusi rating Nielsen Audience Measurement Indonesia pada keberlanjutan tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui kontribusi yang diberikan media riset terhadap keberhasilan suatu program acara televisi serta pengaruh yang diberikan rating Nielsen Audience Measurement Indonesia pada keberlanjutan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di stasiun televisi RCTI. Hasil penelitian menyatakan bahwa rating Nielsen Audience Measurement Indonesia mempunyai peran penting dalam keberlanjutan tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, karena dalam bisnis industri televisi, rating merupakan currency yang digunakan untuk menjual slot sebuah tayangan seperti pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji ke pengiklan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectTelevisien_US
dc.subjectSinetronen_US
dc.subjectRating Nielsenen_US
dc.subjectKontribusi Ratingen_US
dc.titleKONTRIBUSI RATING NIELSEN AUDIENCE MEASUREMENT INDONESIA (Pada Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di RCTI)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record