Show simple item record

dc.contributor.advisorSuhartiningsih
dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.authorSeptiyanti, Yuana
dc.date.accessioned2018-04-02T02:54:27Z
dc.date.available2018-04-02T02:54:27Z
dc.date.issued2018-04-02
dc.identifier.nimNIM 100210204065
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85096
dc.description.abstractProses penerapan metode bermain peran dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia yaitu diawali dengan memberikan apersepsi, membagi kelas menjadi beberapa kelompok untuk pembuatan teks dialog, guru memberikan waktu kepada siswa untuk berlatih sebelum menampilkan teks dialog, dan secara bergiliran siswa menampilkan drama di depan kelas. Selanjutnya guru bersama dengan siswa melakukan evaluasi sebagaitahap akhir dari proses pembelajaran. Melalui metode bermain peran dalam pembelajaran bahasa Indonesia, keterampilan berbicara siswa kelas III di MIS Islamiyah Hasanuddin Lumajang dapat ditingkatkan. Indikatornya dapat diketahui pada pencapaian hasil belajar siswa sebesar 67% pada pra siklus menjadi 83% pada siklus I dan 92% pada siklus 2 (kategori persentase peningkatan hasil belajar siswa baik).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARAen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA (MIS) ISLAMIYAH HASANUDDIN LUMAJANGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record