Show simple item record

dc.contributor.advisorMARDIATI, Yayuk
dc.contributor.advisorHUTAMA, Fajar Surya
dc.contributor.authorDEWI, Safitri Tiara
dc.date.accessioned2018-04-02T00:27:32Z
dc.date.available2018-04-02T00:27:32Z
dc.date.issued2018-04-02
dc.identifier.nimNIM130210204129
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85078
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknik storytelling dengan boneka tangan tema berbagai pekerjaan subtema pekerjaan orang tuaku dapat meningkatkan hasil belajar klasikal siswa dari prasiklus pada ranah afektif sebesar 62,22 (Kategori Cukup) pada siklus I meningkat menjadi 73,61 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 83,33 (Kriteria Sangat Baik), peningkatan pada ranah psikomotor dari prasiklus sebesar 61.85 (Kategori Cukup) meningkat pada siklus I menjadi 78,22 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 80,92 (Kriteria Sangat Baik), peningkatan pada ranah kognitif dari prasiklus sebesar 65.8 (Kategori Cukup) meningkat pada siklus I menjadi 74,08 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 83,03 (Kriteria sangat Baik). Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian yang telah dilakukan, maka saran yang dapat diajukan yaitu bagi guru, diharapkan selalu memperhatikan prestasi belajar siswa. Menggunakan media dalam pembelajaran akan meningkatkan semangat siswa dalam belajar agar prestasinya terus meningkat. Bagi kepala sekolah, hendaknya mengupayakan untuk memberikan fasilitas yang lebih baik agar meningkatkan prestasi siswa. Bagi peneliti lain, sebelum melaksanakan penelitian menggunakan teknik storytelling menggunakan boneka tangan, hendaknya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan media boneka tangan. Bagi orang tua, meningkatkan perhatian, memberikan bimbingan, dan motivasi serta memantau putra-putrinya dalam belajar, karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara orang tua, pemerintah dan masyarakat. Bagi siswa, tingkatkan konsentrasi ketika pembelajaran berlangsung, agar prestasinya tidak tertinggal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210204129;
dc.subjectTEKNIK STORYTELLINGen_US
dc.subjectMEDIA BONEKA TANGANen_US
dc.titlePENERAPAN TEKNIK STORYTELLING DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVA TEMA BERBAGAI PEKERJAAN DI SDN YOSOWILANGUN LOR 1 LUMAJANGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record