• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Kecepatan Waktu Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember (The Relation of Speed Time Service to Patient Satisfaction in Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    F. KG_Jurnal_Ristya WE_Hubungan Kecepatan Waktu.pdf (180.7Kb)
    Date
    2018-03-23
    Author
    Jannah, Alifah Nur
    Kiswaluyo, Kiswaluyo
    Yani, Ristya Widi Endah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar Belakang: Peningkatan jumlah penyedia pelayanan kesehatan memicu persaingan ketat antara penyedia pelayanan kesehatan yang menyebabkan setiap sarana pelayanan kesehatan harus menempatkan orientasi pada perbaikan mutu dan kepuasan pasien. Dimensi yang dapat digunakan untuk menilai mutu pelayanan yaitu kecepatan waktu pelayanan. Tujuan: Mengetahui hubungan antara kecepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan. Metode Penelitian: Penelitian berupa penelitian observasional analitik dengan rancangan survei cross sectional. Penelitian dilakukan dengan mengukur kecepatan waktu pelayanan mulai pendaftaran sampai selesai melakukan perawatan dengan menggunakan stopwatch dan mengukur tingkat kepuasan dengan melakukan wawancara dengan pedoman skala Likert. Hasil penelitian kemudian diuji Kolmogorov-Smirnov dilanjutkan uji korelasi Spearman. Hasil dan kesimpulan: Frekuensi tertinggi untuk waktu pendaftaran adalah 49% cepat, kecepatan waktu tunggu 81% sangat cepat, kecepatan waktu OD (Oral Diagnosa) 68% sangat cepat dan kecepatan waktu perawatan 42% sedang. Tingkat kepuasan pasien didapatkan 71% responden merasa puas. Hasil uji korelasi Spearman menunjukan bahwa terdapat hubungan antara kecepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan pasien di RSGM Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84861
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7410]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository