Show simple item record

dc.contributor.advisorSutantojo, Hery
dc.contributor.advisorSriwidayati, Endang
dc.contributor.authorSolikah, Aminatun
dc.date.accessioned2018-03-20T05:44:55Z
dc.date.available2018-03-20T05:44:55Z
dc.date.issued2018-03-20
dc.identifier.nim9302108144
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84745
dc.description.abstractSetelah diadakan analisis kesalahan, ternyata dalam karangan eksposisi siswa terdapat banyak kesalahan. Adanya kesalahan-keslahan di atas manunjukkan masih kurangnya pemahaman siswa terhadap kaidah bahasa. Siswa dapat belajar dari kesalahan apabila ia mengetahui letak kesalahan yang dibuatnya. Untuk itu, disarankan kepada guru bidang studi Bahasa Indonesia, hendaknya jangan merasa bosan mengoreksi dan memperbaiki kesalahan-keselahan yang dibuat oleh siswa, memberikan perhatian khusus pada materi yang sulit dipahami oleh siswa, dan memiliki teknik pembelajaran yang tepat, guna mewujudkan manusia yang berkembang, berkomunikasi secara baik dan benar. Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan siswa adalah kemampuan guru dalam menguasai materi. Oleh karena Itu, pengetahuan dan pemahaman kaidah bahasa Indonesia mutlak diperlukan bagi guru bahasa Indonesia agar dapat menerapkan pengajaran secara pragmatic, sehingga siswa benar-benar memiliki keterampilan berbahasa secara baik dan benar. Selanjutnya kepada para penellti yang ingin meneliti masalah kesalahan berbahasa Indonesia hendaknya terus membekali diri dengan pengetahuan bahasa Indonesia sebab seseorang yang tidak menguasai kaidah bahasa akan mengalami kesulitan dalam menganalisa kesalahan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKESALAHAN BERBAHASA INDONESIAen_US
dc.subjectWACANA TULIS SISWA SMK I JEMBERen_US
dc.titleANALISIS KESALAHAN BERBAHASA INDONESIA PADA WACANA TULIS SISWA SMK I JEMBER TAHUN PELAJARAN 1997 / 1998en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record