Show simple item record

dc.contributor.authorDimyati, Mohamad
dc.date.accessioned2018-03-20T01:59:22Z
dc.date.available2018-03-20T01:59:22Z
dc.date.issued2018-03-20
dc.identifier.isbn978-602-318-311-1
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84723
dc.description.abstractPemasaran merupakan salah satu fungsi di dalam fungsi bisnis perusahaan. Pemasaran memegang peranan yang sangat penting mengingat fungsi pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan dalam proses penyampaian produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan kepada konsumen. Fungsi pemasaran ini berhubungan langsung dengan konsumen perusahaan. Hal ini menuntut perusahaan untuk dapat memahami perilaku konsumen dengan baik. Dengan memahami perilaku konsumen, maka perusahaan dapat lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap produk dan jasa tertentu. Ilmu pemasaran merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diajarkan pada perguruan tinggi. Ilmu pemasaran yang diajarkan tentunya membutuhkan buku referensi yang kompeten sehingga materi yang diajarkan sesuai dengan kondisi perkembangan pasar konsumen terkini. Buku ini memiliki keunikan dibandingkan dengan buku pemasaran pada umumnya. Keunikan tersebut diperoleh dari keberanian penulis untuk thinking out of the box. Penulis mengelompokkan 9 elemen pemasaran ke dalam 3 kelompok yang lebih mudah dipahami dan diaplikasikan di lapangan. Pengelompokan tersebut sekaligus memberikan kontribusi baru bagi perkembangan pemahaman ilmu pemasaran pada mahasiswa. Mahasiswa menjadi lebih mudah memahami ilmu pemasaran secara runtut dan komprehensif. Pendekatan HAYATI yang ditawarkan penulis di dalam buku ini menunjukkan bahwa ilmu pemasaran adalah ilmu yang hayati (istilah Arab untuk sebuah kehidupan yang dinamis), kedinamisan mewakili perubahan yang selalu terjadi pada perilaku konsumen yang menjadi objek utama di dalam ilmu pemasaran. Bidang ilmu pemasaran adalah sebuah ilmu yang sangat dinamis. Setiap bab di dalam buku ini sudah dilengkapi dengan Kompetensi Inti (target capaian), sehingga memudahkan pembaca untuk mereview kembali materi di dalam setiap bab. Setiap bab diawali dengan pemaparan teori dan ditutup dengan analisis kasus. Kasus yang dipaparkan menggunakan produk yang sudah dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga memudahkan pembaca untuk mengikuti alur berpikir dalam penyelesaian kasusnya. Konsistensi penggunaan contoh produk yang sama dalam setiap kasus bab juga akan memberikan gambaran yang lengkap dari setiap strategi/taktik yang digunakan bagi pembaca. Keunikan dan kelebihan yang ada pada buku ini menjadikan buku ini sangat cocok untuk digunakan oleh mahasiswa dan dosen sebagai referensi utama dalam perkuliahan Pemasaran, penjelasan runtut yang dimiliki buku ini akan memudahkan penyampaian materi di kelas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPendekatan Hayatien_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPersaingan Dinamisen_US
dc.titlePENDEKATAN HAYATI: Strategi Pemasaran untuk Menghadapi Persaingan yang Dinamisen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record