PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) dengan ASSESMENT PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR dan KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Pokok Bahasan Sistem Pertahanan Tubuh Kelas XI SMA Negeri 3 Jember Tahun Ajaran 2016/2017)
dc.contributor.advisor | Subchan, Wachju | |
dc.contributor.advisor | Murdiyah, Siti | |
dc.contributor.author | Palupi, Dyah Chandra | |
dc.date.accessioned | 2018-03-19T08:11:13Z | |
dc.date.available | 2018-03-19T08:11:13Z | |
dc.date.issued | 2018-03-19 | |
dc.identifier.nim | NIM 130210103099 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84688 | |
dc.description.abstract | Model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) dengan assesment portofolio dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional berbeda sangat signifikan (p=0,025) terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas XI SMA Negeri 3 Jember dengan rerata nilai pretest kelas eksperimen sebesar 12,94 dan kelas kontrol sebesar 8,86, sedangkan rerata nilai post-test kelas eksperimen sebesar 86,81 dan kelas kontrol sebesar 77,75. Model pembelajaran ARIAS dengan assesment portofolio dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional terdapat perberbedaan tidak signifikan (p=0,061) terhadap hasil belajar afektif siswa kelas XI SMA Negeri 3 Jember dengan rerata nilai hasil belajar afektif kelas eksperimen sebesar 83,19 dan kelas kontrol sebesar 79,17. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) dengan ASSESMENT PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR dan KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA (Pokok Bahasan Sistem Pertahanan Tubuh Kelas XI SMA Negeri 3 Jember Tahun Ajaran 2016/2017) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [15168]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan