Show simple item record

dc.contributor.advisorBektiarso, Singgih
dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.authorSafitri, Dinda Anugerah
dc.date.accessioned2018-03-16T08:01:49Z
dc.date.available2018-03-16T08:01:49Z
dc.date.issued2018-03-16
dc.identifier.nimNIM 100210204075
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84649
dc.description.abstractIlmu Pengetahuan Alam (IPA) bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsip-prinsip saja tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Pendidikan IPA dapat menjadi wahana bagi peserta didik untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekitar, serta prospek pengembangan lebih lanjut dalam menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran IPA, guru harus bisa menciptakan situasi interaktif yang edukatif, yakni interaksi yang dapat menarik minat belajar siswa sehingga menunjang tercapainya tujuan pembelajaran. Salah satunya melalui penerapan pendekatan dan media yang mendukung jalannya proses pembelajaran. Kenyataannya berdasarkan hasil observasi awal dan wawancara yang dilakukan peneliti, guru belum mampu mengembangkan media pembelajaran secara optimal seperti di SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember. Akibatnya minat dan hasil belajar siswa masih terbilang rendah. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dilakukan penelitian dengan menerapkan pendekatan scientific dengan media video. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan minat dan hasil belajar siswa kelas III pada pembelajaran IPA pokok bahasan cara manusia memelihara dan melestarikan alam di lingkungan melalui pendekatan scientific dengan media video di SDN Tegalsari 01 Ambulu Jember tahun ajaran 2013/2014en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMEDIA VIDEOen_US
dc.titlePENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III POKOK BAHASAN CARA MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN LINGKUNGAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN MEDIA VIDEO DI SDN TEGALSARI 01AMBULU JEMBER 2013/2014en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record