Show simple item record

dc.contributor.advisorSusanto
dc.contributor.advisorSetiawani, : Susi
dc.contributor.authorNurdiansyah, Anto
dc.date.accessioned2018-03-14T02:39:43Z
dc.date.available2018-03-14T02:39:43Z
dc.date.issued2018-03-14
dc.identifier.nimNIM 120210101052
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84568
dc.description.abstractHasil belajar matematika siswa merupakan salah satu cara melihat tercapai atau tidaknya tujuan pendidikan dan pembelajaran matematika di sekolah. Hasil belajar matematika siswa dipengaruhi oleh faktor intern dan faktor ekstern. Faktor intern adalah faktor yang berasal dari dalam individu siswa, sedangkan faktor ekstern adalah faktor yang berasal dari luar individu siswa. Salah satu faktor intern yang dapat menunjang keberhasilan belajar matematika yaitu kemampuan spasial dan kemampuan penalaran matematis. Kemampuan spasial adalah kemampuan untuk mengenali berbagai hubungan dalam bentuk visual. Sedangkan kemampuan penalaran matematis adalah kemampuan menarik kesimpulan yang tepat berdasarkan pernyataan yang kebenarannya telah dibuktikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan spasial dan kemampuan penalaran matematis siswa dengan hasil belajar matematika siswa kelas XI SMA Negeri Balung tahun ajaran 2016/2017. Hasil belajar yang dimaksud dalam penelitian ini adalah hasil belajar yang bersifat kognitif yaitu berupa hasil nilai UTS semester genap siswa kelas XI SMA Negeri Balung tahun ajaran 2016/2017.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENALARAN MATEMATISen_US
dc.titleHUBUNGAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2016/2017en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record