Show simple item record

dc.contributor.advisorMahardika, I. Ketut
dc.contributor.authorNur Jamilah, Royisi
dc.date.accessioned2018-02-27T07:12:46Z
dc.date.available2018-02-27T07:12:46Z
dc.date.issued2018-02-27
dc.identifier.nim130210102056
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84413
dc.description.abstractPada dasarnya setiap manusia memerlukan bimbingan agar mendapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memilki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu, pembahasan dalam dunia pendidikan perlu dilakukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Magfiroh (2014:2) menyatakan bahwa untuk dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas, maka pengembangan pendidikan perlu dilaksanakan dengan berstandar pada empat pilar pendidikan sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh UNESCO yaitu learning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live togrther. Komponen pendidikan terdiri atas siswa, guru, dan interaksi keduanya dalam kegiatan pembelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPada dasarnya setiap manusia memerlukan bimbingan agar mendapatkan pendidikan yang baik. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memilki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negaraen_US
dc.titleMENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DISERTAI LKS BERBASIS RGM PADA SISWA KELAS XI MIA 1 SMA NEGERI 5 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record