dc.description.abstract | Dunia pariwisata merupakan salah satu unsur penting dalam pemasukan sumber devisa bagi suatu Negara yang berakibat pada peningkatan pendapatan masyarakat, terbukanya lapangan kerja dan peningk.atan-peningkatan di bidang lainnya.
Perhotelan merupakan salah satu unsur penting dalam Industri pariwisata Indonesia. Dalam era perdagangan bebas yang telah disepakati bersama AFTA (2003), APEC (2010), dan WTO, Sap perusahaan perhotelan akan menghadapi persaingan ketat dengan perusahaan perhotelan lain balk yang lokal maupun internasional. Hal ini menuntut setiap perusahaan perhotelan yang bergerak di bidang jasa untuk meningkatkan kualitas hotelnya tidak hanya dari segi fasilitas tetapi juga pada segi surnber daya manusianya. Dengan demikian hanya perusahaan yang benar-benar berkualitas saja yang dapat bersaing dalam pasar global.
Berkaitan dengan hal tersebut sektor pariwisata dan perhotelan menjadi bagian penting untuk mendukung proses ini. Hal ini tentu saja sangat membutuhkan sebuah penguasaan ilmu pengetahuan tidak hanya dalm bidang pariwisata dan perhotelan namun juga bidang lain seperti bahasa Inggris. Penguasaan bahasa inggris ini diperuntukkan bagi karyawan hotel pada umurnnya, dan
Bagi staf front office department pada khususnya. Bagi staf front (flee department pada umumnya terutatna bagi staf reception,
bahasa inggris sangatlah diperlukan mengingat, tugas yang diemban oleh staf reception- itu sendiri yaitu sebagai penerima tamu di suatu hotel. Dalam tugasnya tidak hanya wisatawan domestik saja yang datang, namun juga wisatawan mancanegara. | en_US |