Show simple item record

dc.contributor.advisorSULARSO, R Andi
dc.contributor.advisorSRIONO
dc.contributor.authorPRIBADI, Guntur
dc.date.accessioned2018-01-19T09:04:00Z
dc.date.available2018-01-19T09:04:00Z
dc.date.issued2018-01-19
dc.identifier.nimNIM020820101023
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84040
dc.description.abstract. Bisnis perumahan di Kabupaten Lumajang termasuk bisnis yang berprospek. Hal tersebut ditunjang dengan adanya kebijakan pemerintah daerah dalam menyusun suatu tata ruang kota yang teratur. Penentuan lokasi pemukiman yang tepat bagi masyarakat merupakan suatu peluang bisnis bagi para pengembang perumahan. Namun disamping itu, masyarakat yang dalam hal ini sebagai konsumen juga memperoleh beberapa kondisi yang pada dasarnya tidak menguntungkan bagi mereka, seperti: jika membeli rumah di kawasan perumahan, konsumen tidak mempunyai pilihan terhadap tipe atau model rumah yang mereka inginkan. Bagaimanapun model yang ditawarkan oleh produsen, maka itulah yang harus mereka terima, sehingga terkadang setelah melakukan proses pembelian terdapat unsur-unsur yang dapat menyebabkan ketidakpuasan bagi mereka. Untuk itu fokus penelitian ini menguji tentang pengaruh variabel-variabel kepuasan konsumen dalam membeli rumah sederhana tipe 36 di Kabupaten Lumajang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempunyai pengaruh baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam membeli rumah sederhana tipe 36 di Kabupaten Lumajang, dengan mengambil sampel 93 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive random sampling. Untuk menguji variabel-variabelnya digunakan uji analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruhnya terhadap variabel kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan hasil perhitungan analisis Variabel kinerja (performance), keistimewaan tambahan (product features), keandalan (reliability), daya tahan (durability), daya tank (aesthetics) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap perilaku konsumen dalam membeli rumah sederhana tipe 36 di Kabupaten Lumajang, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung (15,466) yang lebih besar dari Farm (2,37). Hipotesis kedua yang mengatakan bahwa Variabel keistimewaan tambahan, mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam membeli rumah sederhana tipe 36 di Kabupaten Lumajang, terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Beta variabel keistimewaan tambahan yang paling besar (0,503) dibandinglcan nilai Beta keempat variabel bebas lainnya (kinerja produk (0,324); keandalan (0,218); daya tank (0,149); & daya tahan (0,148))en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries020820101023;
dc.subjectVariabelen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titleVARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMILIH RUMAH SEDERHANA TIPE 36 DI KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record