dc.contributor.advisor | Wahyuni, Sri | |
dc.contributor.advisor | Supriyanto | |
dc.contributor.author | Susanti, Retno Dwi | |
dc.date.accessioned | 2018-01-08T05:59:33Z | |
dc.date.available | 2018-01-08T05:59:33Z | |
dc.date.issued | 2018-01-08 | |
dc.identifier.nim | nim 000210103202 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83937 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran Kooperatif tipe kelompok penyelidik merupakan salah satu metode pembelajaran yang menuntut siswa terlibat aktif, kreatif, dan ilmiah dalam pengembangan suatu ide untuk memecahkan suatu masalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian hasil belajar aspek afektif, psikomotorik dan kognitif. Responden penelitian ditentukan sesuai dengan aspek heterogenitas atau perbedaan suku bangsa siswa, jenis kelamin, dan kemampuan siswa proses belajar mengajar yang dilihat dari nilai ulangan tengah semester ganjil siswa kelas IA MAN 1 Jember tahun pelajaran 2003-2004. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Kooperatif, Kelompok Penyelidik, Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KELOMPOK PENYELIDIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Konsep Lingkungan Kelas I Semester II MAN I Jember Th Ajaran 2003-2004) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |