dc.description.abstract | Pada penelitian ini membahas rumusan masalah pada berikut ini :
(1). Apakah ada pengaruh yang bermakna variabel mutu (X1), tampilan (X2), rancangan (X3) dan pelayanan (X4) secara bersama-sama terhadap loyalitas merek Koran Surya (Y1);
(2) Apakah ada pengaruh yang bermakna variabel mutu (X1), tampilan (X2), rancangan (X3) dan pelayanan (X4) secara bersama-sama terhadap loyalitas merek Koran Jawa Pos (Y2),
(3); Apakah ada pengaruh yang bermakna variabel mutu (X1), tampilan (X2), rancangan (X3) dan pelayanan (X4) secara bersama-sama terhadap loyalitas merek Koran Surya dan Jawa Pos (Y);
(4) Apakah ada perbedaan loyalitas konsumen antara koran Surya dan koran Jawa Pos.
Untuk menjawab masalah tersebut maka metode penelitian yang digunakan:
(1) Populasi penelitian yaitu pelanggan koran Jawa Pos dan Surya di kantor pemerintah Kabupaten Jember dengan jumlah sampel 71 responden untuk pelanggan koran Jawa Pos dan 37 responden untuk pelanggan koran Surya;
(2) Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda.
Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa
(1). Ada hubungan dan pengaruh yang signifikan variabel bebas (mutu, tampilan, rancangan dan pelayanan) baik terhadap loyalitas koran merek Surya maupun koran merek Jawa Pos;
(2) Tidak ada perbedaan loyalitas koran merek Surya dan koran merek Jawa Pos. | en_US |