Show simple item record

dc.contributor.authorNugroho, Margaretta Andini
dc.contributor.authorPutra, I Nyoman Darma
dc.date.accessioned2017-12-29T03:17:02Z
dc.date.available2017-12-29T03:17:02Z
dc.date.issued2017-12-29
dc.identifier.issn2406-9116
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83820
dc.descriptionJUMPA Volume 4 Nomor 1 Juli 2017en_US
dc.description.abstractStrategi pemasaran dibutuhkan oleh Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata (PS D-III UPW) Universitas Jember, untuk meningkatkan lebih banyak mahasiswa. Sejak beberapa tahun terakhir, siswa PS D-III UPW telah mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman PS D-III UPW, dan merumuskan strategi pemasarannya, dengan menggunakan metode analisis IFAS, EFAS, SWOT dan QSPM. Hasil IFAS dan EFAS mengidentifikasi bahwa PS D-III UPW memiliki 16 faktor kekuatan, 14 faktor kelemahan, 6 faktor peluang dan 3 faktor ancaman. Hasil SWOT mengidentifikasi beberapa strategi alternatif, yaitu informasi teknologi, motivasi siswa, kerjasama dalam industri pariwisata, promosi, fasilitas, produk yang kompetitif, sistem pembelajaran, kualitas sumber daya manusia, dan keterlibatan siswa di acara wisata Jember. QSPM mengidentifikasi bahwa peningkatan promosi sebagai strategi prioritas pertama.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectstrategi alternatifen_US
dc.subjectstrategi prioritasen_US
dc.subjectUniversitas Jemberen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PROGRAM STUDI DIPLOMA III USAHA PERJALANAN WISATA UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record