dc.description.abstract | Promosi merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran pariwisata
sehingga dalam kegiatan pariwisata promosi tidak bisa berjalan sendiri dan
terpisah dari indikator-indikator bauran pemasaran pariwisata yang lainnya.ak
seimbang yang mengakibatkan rusaknnya lingkungan alam.
Proses promosi sangat penting dalam pemasaran pariwisata, maka harus
dilaksanakan penelitian tentang promosi pariwisata yang harus dilakukan secara
berkelanjutan sebelum, selama dan setelah promosi sehingga dapat dilihat
efektivitas promosi yang telah dilakukan. Hal ini dipergunakan untuk menentukan
target audensi atau calon wisatawan, mengetahui informasi-informasi pariwisata
yang dibutuhkan oleh para wisatawan, dan mengevaluasi keberhasilan promosi
yang sedang dilakukan dan setelah selesai dilakukan pelaksanaan promosi paket
wisata dalam meningkatkan volume penjualan pada CV. Kaliandra Jember.
Hasil praktek kerja magang menunjukkan bahwa penerapan promosi
perusahaan perjalanan seperti CV. Kaliandra dapat dilaksanakan melalui berbagai
kegiatan promosi baik advertensi, personal selling, promosi penjualan dan
publikasi. Untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu produk sekaligus
untuk menjaga citra CV. Kaliandra Jember secara keseluruhan ini mengambil
langkah-langkah penting seperti diversifikasi produk dan peningkatan mutu
pelayanan. Dalam hal diversifikasi produk CV. Kaliandra Jember perjalanan
membuat dan menyelenggarakan berbagai paket wisata dengan nuansa yang
berfariasi sehingga kelihatan kemasannya menarik dan konsumen bebas memilih.
Inovasi baru selalu diciptakan supaya konsumen tidak jenuh. | en_US |