dc.description.abstract | Penelitian ini akan menjawabfenomena apakah ada perbedaan perilaku konsumenpengguna
jasa moda tmsportasi bus dan moda transportasi kereta api berbasis variabel demografi dan variabel
kualitas layanan. Tujuan penelitian ialah untuk menganalisis komparasi perilaku konsumen dalam
keputusan menggunakan moda transportasi bus dan kereta api. Sampel penelitian ialah pengguna
moda transportasi bus dan kereta api. Teknik penarikan sampel secara purposive accidental
sampling. Metode analisis menggunakan uji Chi Square, dan uji Mann-U Whitney. Hasil penelitian
bahwa motivasi, daya tanggap, dan empati dipersepsikan sama baik oleh pengguna moda
transportasi bus, maupun kereta api, namun berpengaruh nyata terhadap keputusan menggunakan
moda transportasi(bus atau keretaapi). Sedangkankepribadian, kelompok referensi, keandalan, bukti
fisik, dan jaminan berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen menggunakan moda
transportasi (bus atau kereta api) , namun dipersepsikan berbeda. | en_US |