Show simple item record

dc.contributor.authorIrawan, Bambang
dc.date.accessioned2017-12-15T06:56:37Z
dc.date.available2017-12-15T06:56:37Z
dc.date.issued2017-12-15
dc.identifier.issn2460-7150
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83630
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apakah yang memengaruhi kepuasan nasabah menggunakan layanan internet banking, Survey dalam penelitian ini dirancang untuk menjelaskan dan menggali faktor-faktor apa saja yang secara signifikan memengaruhi kepuasan nasabah menggunakan layanan internet banking, Populasi penelitian ialah nasabah bank BRI yang berdomisili di kota Jernber. Sampel penelitian ialah nasabah bank SRI yang aktif menggunakan layanan internet banking. Sampel penelitian ditentukan sebanyak 70 responden yang diambil secara purposive sampling. Kriteria sampel ialah nasabah bank BRI yang aktif menggunakan layanan internet banking minimal sekali dalam sebulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku nasabah dalam menggunakan layanan BRI internet banking dipengaruhi oleh tiga faktor penting ialah (1) Faktor efisiensi layanan (service efficiency); (2) Faktor keamanan layanan (service safety); dan (3) Faktor kemudahan layanan (service convenience), Studi ini dilakukan di wilayah yang relatif terbatas (kota Jember) dengan fokus kajian nasabah salah satu bank, dengan demikian generalisasi hasil belum cukup megambarkan kondisi empirik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.subjectinternet bankingen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN NASABAH MENGUNAKAN LAYANAN INTERNET BANKINGen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record