Show simple item record

dc.contributor.authorSukidin, Sukidin
dc.contributor.authorSuharso, Pudjo
dc.date.accessioned2017-11-29T06:44:58Z
dc.date.available2017-11-29T06:44:58Z
dc.date.issued2017-11-29
dc.identifier.issn1858-2648
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83419
dc.descriptionJurnal Economia, Volume 11, Nomor 1, April 2015en_US
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji kebijakan pengembangan pariwisata di Jember, terutama kebijakan pengembangan agrowisata perkebunan kopi dengan menggunakan Jember Fashion Carnival (JFC) sebagai event marketing. Metode yang digunakan adalah soft system methodology dengan menggunakan metode analitis jaringan (Analytical Network Process). Penelitian ini menemukan bahwa pengembangan pariwisata di Jember masih dilakukan dengan menggunakan pendekatan konvensional, belum terkoordinasi dengan baik, dan lebih mengandalkan satu even (atraksi) pariwisata, yakni JFC, sebagai lokomotif daya tarik pariwisata Jember. Model pengembangan konvensional ini perlu dirancang kembali untuk memperoleh pariwisata Jember yang berkesinambungan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpergeseran paradigmaen_US
dc.subjectindustry pariwisataen_US
dc.subjecteven pariwisataen_US
dc.subjectagrowisataen_US
dc.titleMODEL ANALYTICAL NETWORK PROCESS (ANP) DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA DI JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record