Show simple item record

dc.contributor.advisorPrihatin, Jekti
dc.contributor.advisorWahono, Bevo
dc.contributor.authorTriya Monika, Yeni
dc.date.accessioned2017-11-27T01:55:22Z
dc.date.available2017-11-27T01:55:22Z
dc.date.issued2017-11-27
dc.identifier.nimNIM 130210103017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83357
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. a. Penerapan model pembelajaran kolaboratif tipe analytic teams berbasis quantum teaching dalam pembelajaran biologi mampu meningkatkan aktivitas belajar siswa. Terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa dari 76,07% pada siklus 1 dengan kategori aktif meningkat menjadi 83,22% pada siklus 2 dengan kategori sangat aktif. Peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 7,15%. b. Penerapan model pembelajaran kolaboratif tipe analytic teams berbasis pendekatan quantum teaching dalam pembelajaran biologi dapat meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa. Terjadi peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa dari 17,1% pada prasiklus meningkat menjadi 68,57% pada siklus 1, dan meningkat kembali menjadi 82,85% pada siklus 2. Total peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa ranah kognitif dari pra siklus ke siklus 2 sebesar 71,45%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TIPE ANALYTIC TEAMS BERBASIS PENDEKATAN QUANTUM TEACHINGen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TIPE ANALYTIC TEAMS BERBASIS PENDEKATAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI (SISWA KELAS X MIPA 6 SMAN 4 JEMBER) PADA POKOK BAHASAN EKOLOGI)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record