Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorKurniati, Dian
dc.contributor.authorAriestyan Widyasari, Yola
dc.date.accessioned2017-11-27T01:28:54Z
dc.date.available2017-11-27T01:28:54Z
dc.date.issued2017-11-27
dc.identifier.nimNIM 120210101121
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83352
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, tentang proses berpikir reflektif siswa kelas VIII A dapat diambil kesimpulan bahwa proses berpikir siswa kelas VIII A adalah reflektif dan cukup reflektif. Siswa yang memiliki proses berpikir reflektif, pada permasalahan nomor 1 sampai nomor 5 dapat memenuhi fase Reacting mampu mengungkapkan dengan kalimat sendiri sesuai dengan wawancara seperti halnya dapat menyebutkan yang diketahui, menyebutkan yang ditanya, dapat pula menyebutkan hubungan antara yang ditanya dengan yang diketahui, mampu menjelaskan apa yang diketahui sudah cukup untuk menjawab yang ditanyakan, dan dapat menyebutkan metode yang dianggap efektif. Pada fase Comparing, mampu menjelaskan jawaban pada permasalahan yang telah diselesaikan sesuai dengan wawancara, dapat pula mejelaskan hubungan dan mengkaitkan permasalahan yang pernah dihadapi dengan permasalahan yang saat ini didapat. Kemudian pada fase Contemplating, dengan menyimpulkan penyelesaian permasalahan dengan tepat, mendeteksi kebenaran jawaban permasalahan dengan benar dan dapat memperbaiki permasalah jika ada kesalahan, tidak perlu memperbaiki jawaban jika tidak ada yang salah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPROSES BERPIKIR REFLEKTIF SISWAen_US
dc.titlePROSES BERPIKIR REFLEKTIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABELen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record