• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    WACANA IKLAN PADA BROSUR LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA OPERATION

    Thumbnail
    View/Open
    Sheyren Krisnadya Diandra - 100210402059 a.pdf (2.550Mb)
    Date
    2017-11-16
    Author
    Krisnadya Diandra, Sheyren
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil penelitian tentang wacana iklan pada brosur lembaga bimbingan belajarGanesha Operation, dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut. a.Struktur wacana iklan pada brosur lembaga bimbingan belajar GaneshaOperation terdiri atas butir utama, butir penjelas, dan butir penutup. Setiap bagian struktur terdiri atas proposisi sebagai berikut. 1)Bagian awal iklan (opening) iklan terdiri atas 4 proposisi yaitu (1)proposisi yang menekankan keuntungan calon konsumen; (2) proposisiyang membangkitkan rasa ingin tahu calon konsumen; (3) proposisi yangmenarik perhatian konsumen khusus dan (4) proposisi yang memberikanperintah pada para calon konsumen. 2)Bagian tengah iklan atau penjelas (body) berisikan proposisi alasan objektifberupa informasi yang dapat diterima oleh nalar calon konsumen. 3)Bagian akhir iklan atau penutup (close) dikembangkan dengan 2 teknikyaitu (1) teknik lunak dan (2) teknik lunak dan butir pasif yang berisikaninformasi tambahan. b.Fungsi wacana iklan pada brosur lembaga bimbingan belajar GaneshaOperation meliputi: (1) fungsi informatif; (2) fungsi persuasif; (3) fungsi memoratif; (4) fungsi instruktif; (5) fungsi kontruktif; dan (6) fungsi hipnotik. c.Teknik persuasif wacana iklan pada brosur lembaga bimbingan belajarGanesha Operation terdiri atas (1) teknik persuasif dengan menekankan identitas produk; (2) teknik persuasif dengan menekankan efektifitas program; (3) teknik persuasif dengan memberikan bukti atau hasil; (4) teknik persuasif dengan memberikan keuntungan; dan (5) teknik persuasif dengan memberikan kemudahan dalam mengakses.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83280
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15316]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository