Show simple item record

dc.contributor.advisorMohamad Na'im, Mohamad
dc.contributor.advisorBambang Soepeno, Bambang
dc.contributor.authorErva Yuanita, Erva
dc.date.accessioned2017-10-24T01:32:26Z
dc.date.available2017-10-24T01:32:26Z
dc.date.issued2017-10-24
dc.identifier.nim130210302052
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82537
dc.description.abstractPembelajaran sejarah yang diharapkan Kurikulum 2013 meliputi ketuntasan kompetensi ranah afektif, kognitif dan psikomotor. Kondisi dikelas XI IPS 3 MAN 1 Jember menunjukkan performansi belajar yang rendah serta media pembelajaran yang monoton. Performansi belajar yang rendah tercermin dari: (1) rendahnya persentase ketuntasan klasikal performansi proses sebesar 50,08%; (2) persentase ketuntasan klasikal performansi hasil sebesar 55,55% serta; (3) sikap belajar peserta didik yang kurang optimal dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 58,33%. Berdasarkan permasalahan pembelajaran tersebut dapat diatasi dengan melakukan penelitian tindakan kelas melalui penerapan model TBL (team based learning) berbantuan media videoen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectteam based learningen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL TBL (TEAM BASED LEARNING) BERBANTUAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN PERFORMANSI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPS 3 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MAN 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2016/2017en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record