• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ADMINISTRASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA PADA KANTOR DINAS PERUMAHAN RAKYAT, KAWASAN PERMUKIMAN DAN CIPTA KARYA KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Rantika Nabillah H. - 140803102054_.pdf (3.889Mb)
    Date
    2017-10-20
    Author
    NABILLAH H., Rantika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah di laksanakan pada Kantor Dinas Perumahan Rakyak, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Jember, selama Proses berlangsung Praktek Kerja Nyata, pelaksanaan kegiatan, Tanya jawab serta wawancara dengan pegawai di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya selain itu juga dengan terkumpulnya data-data mengenai Administrasi Anggaran Pendapatan dan Belanja pada Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Jember. Anggaran pendapatan dan belanja / APBD merupukan sebagai rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD serta ditetapkan dalam peraturan Daerah (perda) atau alat utama Kantor Dinas Perumahan Rakyat,Kawaasan Permukiman dan Cipta Karya untuk mensejahterakan rakyatnya dan sekaligus alat untuk pengelola perekonomian dalam bidangnya. Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Jember merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, urusan pemerintahan di bidang perumahan dan kawasan permukiman serta urusan pemerintahan di bidang Pertanahan terdapat beberapa prosedur APBD yaitu melalai RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ) yang merupakan penjabaran visi,misi dan program kepala daerah, RENSTRA rencana strategis 5 tahun kedepan, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek, RENJA rencana kerja proses mempersiapkan usaha, RKA rencana kerja pemerintah dan rencana strategis kementerian yang bersangkutan dalam satu tahun anggaran dan DPA dokumen perencanaan anggaran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82378
    Collections
    • DP-Financial Accounting [183]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository