• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR PELAYANAN CONCIERGE ATTENDANT TERHADAP TAMU DI HOTEL JW MARRIOTT SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    M. Rofi’i Ziaul Haq - 140903102007_.pdf (7.730Mb)
    Date
    2017-10-19
    Author
    HAQ, M. Rofi’i Ziaul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam dunia pariwisata perlu adanya sarana dan prasarana penunjang agar kegiatan pariwisata dapat berjalan baik dan optimal. Hotel dan jenis akomodasi lainnya merupakan salah satu sarana penunjang pariwisata yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh wisatawan terutama wisatawan yang berasal dari luar daerah. Saat ini hotel berkembang cukup pesat terutama di perkotaan yang banyak wisatawan datang dengan tujuan bisnis maupun sekedar liburan. Untuk dapat menjadi hotel pilihan pengunjung atau wisatawan tidaklah mudah terutama pada hotel berbintang, perlu adanya kualitas dalam segi tampilan serta pelayanan. Fasilitas yang lengkap serta pelayanan yang profesional menjadi modal utama dalam menarik tamu. Di hotel JW Marriott Surabaya Concierge berada dalam bagian departemen front office yang memiliki tugas dan tanggung jawab sendiri. Concierge harus paham dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai hotel dan area di luar hotel. Dari sini tamu sudah bisa memberikan penilaian mengenai pelayanan yang diberikan oleh hotel. Concierge sendiri dibagi menjadi empat bagian yaitu valet, doorman, airport representative dan concierge attendant. Prosedur pelayanan concierge attendant di JW Marriott Surabaya sangatlah kompleks, Mulai dari prosedur menyambut tamu, prosedur menangani barang bawaan tamu baik saat check in maupun check out, prosedur pindah kamar, prosedur penitipan barang bawaan hingga prosedur pendistribusian koran. Dengan dilaksanakannya prosedur pelayanan terhadap tamu tentu hal ini akan menjadi modal yang sangat penting dalam rangka memenuhi keinginan tamu serta memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga tamu yang datang berkunjung maupun yang menginap di hotel merasa puas akan fasilitas serta pelayanan yang diberikan oleh hotel.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82289
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science [440]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository