Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUNI, Sri
dc.contributor.advisorMARYANI
dc.contributor.authorYANTI, Hikma
dc.date.accessioned2017-10-19T03:09:30Z
dc.date.available2017-10-19T03:09:30Z
dc.date.issued2017-10-19
dc.identifier.nimNIM130210102067
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82275
dc.description.abstractMultimedia interaktif disertai drills dapat dikatakan sangat valid atau dapat digunakan tanpa revisi karena nilai validasinya terdapat pada rentang 85,01% - 100,00%. Berdasarkan hasil dari validasi ahli dan pengguna diperoleh persentase sebesar 88,65 % dengan kategori sangat valid. Selain itu, berdasarkan hasil uji coba lapangan menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dari hasil analisis dengan uji N-gain diperoleh nilai sebesar 0,715 termasuk dalam kriteria tinggi. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari hasil belajar siswa sebelum menggunakan multimedia interaktif (pre-test) dan setelah menggunakan multimedia interaktif (post-test). Pencapaian hasil nilai pre-test siswa kelas VIII C sebesar 33,51 % sedangkan perolehan nilai post-test siswa sebesar 81,08 %. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa multimedia interaktif disertai drills termasuk dalam kategori efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Respon siswa terhadap multimedia interaktif disertai drills pada pokok bahasan tekanan di SMP secara umum mendapatkan respon positif. Berdasarkan perolehan persentase hasil analisis nilai rata-rata aspek respon siswa sebesar 87,95%. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa lebih dari 50% siswa memberikan respon positif terhadap media yang dikembangkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh dapat disimpulkan bahwa 1) multimedia interaktif disertai drills pada pokok bahasan tekanan di SMP termasuk dalam kategori sangat valid dan layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran; 2) Efektifitas multimedia interaktif disertai drills pada pokok bahasan tekanan di SMP termasuk dalam kategori sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan perolehan nilai uji N-gain tinggi; 3) Respon siswa terhadap multimedia interaktif disertai drills pada pokok bahasan tekanan di SMP yang dikembangkan termasuk dalam kategori baik, dikarenakan lebih dari 50% siswa memberikan respon positif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210102067;
dc.subjectMULTIMEDIA INTERAKTIFen_US
dc.subjectPOKOK BAHASAN TEKANANen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DISERTAI DRILLS PADA POKOK BAHASAN TEKANAN DI SMPen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record