Show simple item record

dc.contributor.advisorKhristianto, Wheny
dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko
dc.contributor.authorKurniawan, Devid
dc.date.accessioned2017-10-09T04:53:47Z
dc.date.available2017-10-09T04:53:47Z
dc.date.issued2017-10-09
dc.identifier.nim110910202055
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82018
dc.description.abstractSalah satu usaha kuliner yang kreatif dan inovatif di Jawa Timur, terdapat sebuah kedai kuliner di Jember yakni kedai kuliner Mister Te. Kedai yang beralamatkan di Jalan Tawang Mangu no. 62 B, Tegal Gede – Jember. Produk makanan utama yang dijual yaitu mie ayam jamur dan bakso gulung yang terbuat dari bahan baku MOCAF (Modified Cassava Flour) yang dikreasikan dengan rasa original dan pedas. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek (X1), persepsi kualitas (X2) dan harga (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya yaitu eksplanasi, dimana statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya akan digeneralisasikan untuk populasi dimana sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kedai kuliner Mister Te Jember yang datang dan melakukan pembelian dalam kurun waktu yang ditentukan peneliti dan populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dimana peneliti menentukan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa: 1) variabel citra merek (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada kedai kuliner Mister Te, 2) variabel persepsi kualitas (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada kedai kuliner Mister Te, 3) variabel harga (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada kedai kuliner Mister Te, 4) variabel citra merek (X1), variabel persepsi kualitas (X2) dan variabel harga (X3) berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada kedai kuliner Mister Te. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah adanya pengaruh citra merek, persepsi kualitas, dan harga baik secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek merupakan variabel yang paling berpengaruh dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Namun harga merupakan variabel yang memiliki tingkat pengaruh yang rendah terhadap keputusan pembelian konsumen pada kedai kuliner Mister Te Jember. Dengan demikian maka citra merek yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kedai kuliner Mister Te Jember. Hal ini menunjukkan bahwa alasan utama keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di kedai kuliner Mister Te Jember lebih melihat citra merek dibandingkan harga meskipun sama-sama menujukkan nilai yang signifikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectPersepsi Kualitasen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI KULINER MISTER TE JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record