Show simple item record

dc.contributor.advisorJulianto, Didik Eko
dc.contributor.advisorKhristianto, Wheny
dc.contributor.authorKharisma, Bayu Indra
dc.date.accessioned2017-10-09T04:49:23Z
dc.date.available2017-10-09T04:49:23Z
dc.date.issued2017-10-09
dc.identifier.nim110910202047
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82017
dc.description.abstractKerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso merupakan usaha kerajinan yang terletak di Desa Cindogo dan Jurang Sapi Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Implikasi Inovasi Produk (X1), Orientasi Pasar (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Pemasaran (Y) di Kerajinan Kuningan Kecamatan Tapen Bondowoso. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur Implikasi Inovasi Prosuk, Orientasi Pasar, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik Home Industry kerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso yang berjumlah 44. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda, menunjukkan inovasi produk, orientasi pasar, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja pemasaran kerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso dengan arah positif. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan, “ada pengaruh InovasiProduk, Orientasi Pasar, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Pemasaran pengrajin kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso” adalah diterima. Hal ini mengindikasikan bahwa jika inovasi produk, orientasi pasar, dan kualitas pelayanan memiliki nilai positif, maka akan memberikan pengaruh dalam meningkatkan kinerja pemasaran di kerajinan kuningan Kecamatan Tapen Bondowoso.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectKualitas layananen_US
dc.subjectKinerja Pemasaranen_US
dc.titleIMPLIKASI INOVASI PRODUK, ORIENTASI PASAR, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIK PADA UMKM BERBASIS KUNINGAN DI KECAMATAN TAPEN BONDOWOSO)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record