PENGARUH KEBIJAKAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM MENGKONSUMSI BERAS DOLOG DI SUB DOLOG PROBOLINGGO (Studi Kasus pada PNS di Lumajang)
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1) Apakah produk (X1), harga (X2), distribusi (X3), prornosi (X4) dan kinerja sub dolog (X5) yang dilaksanakan oleh sub dolog Probolinggo secara bersama-sama berpengaruh terhadap sikap PNS ? 2) Apakah produk (XI), harga (X2), distribusi (X3), promosi (X4) dan Kinerja sub dolog (X5) yang dilaksanakan oleh sub dolog Probolinggo secara parsial berpengaruh terhadap sikap PNS ? Dari rumusan masalah tersebut diambil judul "Pengaruh Kebijakan Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Kepuasan Pegawai Negeri Sipil Dalam Mengkonsumsi Beras Dolog Di Sub Dolog Probolinggo (Studi Kasus Pada PNS Di Lumajang). Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah :
1) Pelaksanaan bauran pemasaran berupa produk, harga, distribusi, promosi dan kinerja sub dolog secara bersama-sama berpengaruh terhadap sikap PNS.
2) Pelaksanaan bauran pemasaran berupa produk, harga, distribusi, promosi dan kinerja sub dolog secara parsial berpengaruh terhadap sikap PNS.
Untuk menjawab rumusan masalah tersebut diatas digunakan analisis :
1) Analisis Skor,
2) Analisis Regresi Berganda dan
3) Asumsi Klasik.
Kesimpulan yang diambil dari penelitian ini adalah :
1) Ada pengaruh simultan yang signifikan variabel X1 (produk), X2 (harga) X3 (distribusi), X4 (promosi) dan X5 (kinerja sub dolog) terhadap Y (keputusan pembelian PNS).
2) Pelaksanaan bauran pemasaran berupa produk beras, harga, distribusi, promosi dan kinerja sub dolog secara parsial berpengaruh terhadap sikap PNS sub dolog Probolinggo.
Collections
- MT-Management [539]