• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA PROGRAM MICROSOFT OFFICE PADA PUSAT PENDIDIKAN KOMPUTER INDONESIA AMERIKA CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Arie Eling Purwanto 960910202143_.pdf (18.76Mb)
    Date
    2017-09-18
    Author
    PURWANTO, Arie Eling
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diambil suatu kesimpulan yaitu sebagai berikut: a. Pelayanan yang diberikan PPKIA cabang Jember dalam program Ms. Office berupa pemberian pengetahuan dan keterampilan dalam mengoperasikan program-program yang terdapat dalam Ms. Office yang terdiri dari DOS, Ms. Word, Ms. Power point, dan Ms. Excel. b. Dalam meningkatkan kualitas pelayanannya pada program At Office, PPKIA cabang Jember telah melakukan beberapa upaya diantaranya dengan memperbaiki kurikulumnya, merekrut tenaga pengajar dan instruktur yang menguasai mated dengan baik, dan menyediakan perangkat pendidikan yang memadai dengan pemberian berbagai fasilitas. Di samping itu, juga diberikan berbagai macam kemudahan kepada peserta didik, berupa biaya pendidikan yang dapat diangsur, bebas nraktek diluar jam resmi, dan bisa mengambil cuti maksimal 3 kali tanpa biaya tambahan. c. Sebagian besar pelanggan puas, balk terhadap fasilitas yang diberikan oleh PPKIA cabang Jember, manfaat yang diperoleh, maupun biaya yang dikenakan. Mereka juga menyatakan kesediannya untuk menyampaikan manfaat yang diperoleh setelah mengikuti kursus pada keluarga dan orang-orang terdekat dan untuk mngikuti apabila ada program Baru yang ditawarkan oleh PPKIA cabang Jember. d. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa program Ms. Office pada PPKIA cabang Jember tersebut dan pengaruh tersebut bersifat positif yang berarti bahwa peningkatan kualitas pelayanan akan memberi dampak pada peningkatan kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81767
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5610]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository