Show simple item record

dc.contributor.advisorHariyono
dc.contributor.advisorSuroso, Imam
dc.contributor.authorSUDARYANTO
dc.date.accessioned2017-08-21T08:09:49Z
dc.date.available2017-08-21T08:09:49Z
dc.date.issued2017-08-21
dc.identifier.nim990820101194
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81353
dc.description.abstractSalah satu fenomena yang dihadapi oleh lembaga pendidikan swasta di Indonesia adalah adanya keterbatasan dalam jumlah dan kualitas tenaga pengajarnya. Kualitas tenaga pengajar yang rendah ini diduga dipengaruhi oleh produktivitas dan tingkat kepuasan tenaga pengajar dimana salah satu faktor penentunya adalah adanya motivasi dikalangan tenaga pengajar tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui baik secara simultan maupun secara parsial pengaruh motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik terhadap produktivitas. Yang menjadi obyek dan populasi dari penelitian ini adalah tenaga pengajar diperbantukan (DPK) pada Sekolah Menengah Umum Swasta yang berada di Kota Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang guru yang diperbantukan (DPK) pada Sekolah Menengah Umum Swasta yang berada di Kecamatan Genteng, Kecamatan Wonokromo, dan Kecamatan Sukolilo dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan cara kepustakaan dan dengan penyebaran angket yang dianalisis dengan menggunakan metode statistik dalam bentuk Regresi Linier Berganda. Dari hasil analisis ternyata ada pengaruh yang signifikan antara variabel motivasi ekstrinsik dan variabel intrinsik terhadap variabel produktivitas baik secara simultan maupun secara parsial. Pengaruh secara simultan antara variabel motivasi ekstrinsik dan variabel motivasi intrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai Fhitung (637,57) Iebih besar dari Ftabel (3,20), pengaruh secara parsial antara variabel motivasi ekstrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai thitung (7,69) lebih besar dari ttabel (2,02) dan antara variabel motivasi intrinsik terhadap variabel produktivitas menunjukkan bahwa nilai thitung (8.03) Iebih besar dari ttabel (2,02). Variabel motivasi yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel produktivitas adalah variabel motivasi intrinsik, hal ini dapat dilihat dari nilai Koefisien Regresi variabel intrinsik (0,724) Iebih besar dari Koefisien Regresi variabel ekstrinsik (0,712).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMOTIVASIen_US
dc.subjectPRODUKTIVITAS TENAGA PENGAJAR DIPERBANTUKANen_US
dc.subjectDPKen_US
dc.subjectSEKOLAH MENENGAH UMUM SWASTAen_US
dc.subjectKOTA SURABAYAen_US
dc.titlePENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA PENGAJAR DIPERBANTUKAN (DPK) PADA SEKOLAH MENENGAH UMUM SWASTA DI KOTA SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record