Show simple item record

dc.contributor.advisorSULARSO, Andi
dc.contributor.advisorTITISARI, Purnami
dc.contributor.authorSIBASOPAIT, Aderharda Boru
dc.date.accessioned2017-08-04T07:09:21Z
dc.date.available2017-08-04T07:09:21Z
dc.date.issued2017-08-04
dc.identifier.nimNIM150820101084
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80834
dc.description.abstractTujuan penelitian ini yaitu membuktikan secara signifikan pengaruh secara langsung kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual terhadap kinerja maupun pengaruh secara tidak langsung kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual terhadap kinerja tenaga kependidikan melalui kepuasan kerja. Jenis penelitian ini termasuk explanatorry research dengan pendekatan kuantitatif dan sampel sebanyak 154 responden yaitu tenaga kependidikan di Kantor Pusat UNEJ. Guna menganalisis hubungan kausal antar variabel dan menguji hipotesis, maka alat analisis yang digunakan adalah analisis model persamaan struktural (Structural Equation Modeling, SEM). Berdasarkan hasil analisis model persamaan (Structural Equation Modeling, SEM) diketahui bahwa kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan jalur positif sebesar 0,166 dengan C.R sebesar 2,022 dan probabilitas (p) sebesar 0,022; kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan jalur positif sebesar 0,270 dengan C.R sebesar 2,213 dan probabilitas (p) sebesar 0,014: kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan jalur positif sebesar 0,057 dengan C.R sebesar 2,192 dan probabilitas (p) sebesar 0,015: kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan jalur positif sebesar 0,038 dengan C.R sebesar 3,167 dan probabilitas (p) sebesar 0,001; kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja (Y1) dengan jalur positif sebesar 0,087 dengan C.R sebesar 2,417 dan probabilitas (p) sebesar 0,008; kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan jalur positif sebesar 0,576 dengan C.R sebesar 3,349 dan probabilitas (p) sebesar 0,041; kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan jalur positif sebesar 0,220 dengan C.R sebesar 2,895 dan probabilitas (p) sebesar 0,004.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150820101084;
dc.subjectKECERDASAN INTELEKTUALen_US
dc.subjectKINERJAen_US
dc.subjectKEPUASAN KERJAen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA MELALUI KEPUASAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI KANTOR PUSAT UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record