Show simple item record

dc.contributor.advisorNgesti S, Retna
dc.contributor.advisorSukidin
dc.contributor.authorHEDITULLAH, Hayik
dc.date.accessioned2017-08-04T03:44:48Z
dc.date.available2017-08-04T03:44:48Z
dc.date.issued2017-08-04
dc.identifier.nim120210301078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80801
dc.description.abstractPerusahaan melakukan strategi pemasaran akan suatu produk tentu membutuhkan promosi untuk memperkenalkan produk tersebut kepada konsumennya, promosi itu sendiri merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran (markeing mix) yaitu product, price, place, dan promotion. Promosi sangat berpengaruh terhadap usaha perusahaan untuk mencapai penjualan yang maksimal, karena meskipun produk yang ditawarkan sudah baik, relatif murah serta mudah untuk diperoleh, jika tidak disertai promosi yang baik, maka tingkat penjualan tidak akan memadai. Suatu usaha atau perusahaan jika ingin mencapai tingkat penjualan yang maksimal, tentu memakai beberapa macam promosi penjualan, Namun dari semua hal yang diharapkan dari promosi, perlu pula dipertimbangkan apakah biaya yang dikeluarkan oleh kegiatan promosi itu dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap peningkatan penjualan dan sampai sejauh mana promosi itu dapat menarik konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan utama pada penelitian ini adalah pemilik dan karyawan UD. Bintang Timur sedangkan informan tambahan pada penelitian ini adalah pembeli atau pelanggan dari UD. Bintang Timur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumen dan observasi. Analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data yang diperoleh menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh dari strategi pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan UD. Bintang Timur yang berada di Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember. Dalam menjual atau memasarkan produk Batik Labako, perusahaan ini menggunakan strategi pemasaran dengan berfokus pada promotion atau promosi, yang didalamnya berhubungan dengan periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi. Pertama pada proses iklan tersebut digunakan dua macam media yaitu, menggunakan media brosur yang di sebar atau diberikan kepada masyarakat secara gratis, dan melalui media kartu nama yang diberikan kepada pembeli atau calon pembeli secara langsung ditoko UD. Bintang Timur. Kedua promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan ini melalui pameran dagang, display produk, potongan pembelian. Dan yang ketiga penjualan pribadi yang dilakukan dengan memajang produk batiknya secara rapi dalam etalase yang berada ditoko UD. Bintang Timur.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPemasaran Batik Labakoen_US
dc.subjectUD.Bintang Timuren_US
dc.subjectDesa Sumberpakemen_US
dc.subjectKecamatan Sumberjambeen_US
dc.subjectKabupaten Jemberen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Batik Labako UD.Bintang Timur Di Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record