Show simple item record

dc.contributor.advisorSUNARTOMO, Aryo Fajar
dc.contributor.advisorMUSTAPIT
dc.contributor.authorHOSNAN, Ahmad
dc.date.accessioned2017-08-04T03:20:10Z
dc.date.available2017-08-04T03:20:10Z
dc.date.issued2017-08-04
dc.identifier.nimNIM101510601069
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80787
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat peran TPI Pondok Mimbo pada kondisi katagori sedang dari keenam indikator. Peran TPI Pondok Mimbo hanya sebagai tempat proses pemasaran ikan hasil tangkapan nelayan serta tempat penimbangan ikan, sedangkan proses pelelangan ikan hasil tangkap nelayan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Persepsi masyarakat nelayan terhadap keberadaan TPI Pondok Mimbo berada pada katagori sedang dengan ketiga aspek, yaitu aspek kognisi, afeksi dan psikomotorik. Berdasarkan aspek kognisi, afeksi, dan psikomotorik, persepsi masyarakat nelayan mengarah kepada peran TPI Pondok MImbo yang diambil alih oleh para pengamba’. Nelayan juga memeberikan respon positif terhadap pengamba’, terbukti dari segala aktivitas pemasaran masyarakat nelayan dilakukan oleh pengamba’. Pola saluran pemasaran hasil tangkapan nelayan memiliki empat saluran pemasaran, sedangkan efisiensi saluran pemasaran semunya efisien karena nilai efisien dari efisiensi pemasaran yaitu 0 ≤ EP ≤ 50%. Analisis FFA menunjukkan penyusunan strategi pengembangan peran TPI Pondok Mimbo dengan meningkatkan faktor pendorong dukungan TPI dalam proses pemasaran ikan dan meminimalisir hubungan pengamba’ dengan masyarakat nelayan, secara bersama sama meningkatkan faktor pendorong yang memiiki nilai bobot terendah dan juga meminimalisir faktor penghambat yang memiliki nilai bobot tertinggi. Perumusan strategi peningkatan peran TPI Pondok Mimbo yaitu: (1) meningkatkan dan mengoptimalkan Potensi TPI Pondok Mimbo dalam hasil tangkapan nelayan, (2) meningkatkan dan menjaga Kepercayaan nelayan terhadap keberadaan serta fungsi TPI, (3) merangkul hubungan pengamba’ dengan masyarakat nelayan dengan cara kerja sama, dan (4) meningkatkan penggunaan IPTEK dalam aktivitas Pemasaran Ikan melalui TPI Pondok Mimbo.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries101510601069;
dc.subjectTEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI)en_US
dc.subjectNELAYANen_US
dc.titlePERAN TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) DAN PERSEPSI NELAYAN SERTA SALURAN PEMASARAN HASIL TANGKAP IKAN DI TPI PONDOK MIMBO KABUPATEN SITUBONDOen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record