Show simple item record

dc.contributor.advisorSUNARDI
dc.contributor.advisorOKTAVIANINGTYAS, Ervin
dc.contributor.authorRAMADHANI, Amalia Febrianti
dc.date.accessioned2017-08-02T04:18:50Z
dc.date.available2017-08-02T04:18:50Z
dc.date.issued2017-08-02
dc.identifier.nimNIM130210101022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80641
dc.description.abstractDari hasil analisis tes pemecahan masalah, 4 siswa dinyatakan masuk dalam kategori sangat kreatif (TBK 4) dengan persentase 33,33 %, 4 siswa dinyatakan masuk dalam kategori kreatif (TBK 3) dengan persentase 33,33 %, 2 siswa dinyatakan masuk dalam kategori cukup kreatif (TBK 2) dengan persentase 16,66 %, 1 siswa dinyatakan masuk dalam kategori kurang kreatif (TBK 1) dengan persentase 8,33 %, dan 1 orang siswa terakhir dinyatakan masuk dalam kategori tidak kreatif (TBK 0) dengan persentase 8,33 %. Empat siswa dinyatakan masuk dalam kategori sangat kreatif (TBK 4) karena mampu memenuhi kriteria kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan dalam mengerjakan soal tes pemecahan masalah. Empat siswa dinyatakan masuk dalam kategori kreatif (TBK 3) karena mampu memenuhi dua kriteria berpikir kreatif, dengan rincian seorang siswa memenuhi kriteria kefasihan dan kebaruan, dan 3 siswa memenuhi kriteria kefasihan dan fleksibilitas. Dua siswa dinyatakan masuk dalam kategori cukup kreatif (TBK 2) karena mampu memenuhi kriteria fleksibilitas. Satu siswa dinyatakan masuk dalam kategori kurang kreatif (TBK 1) karena hanya mampu memenuhi kriteria kefasihan saja. Satu siswa lagi dinyatakan masuk dalam kategori tidak kreatif (TBK 0) karena siswa tersebut tidak mampu memenuhi kriteria berpikir kreatif baik itu kefasihan, fleksibilitas, maupun kebaruan. Dari hasil ini menunjukkan siswa bergaya belajar visual cenderung memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Dalam hal pengerjaan tes pun terlihat muncul sikap para siswa bergaya belajar visual tersebut yang sesuai dengan ciri – ciri gaya belajar visual, misalnya saja sebagian besar siswa membaca soal dalam hati sambil menunjuk setiap kalimat dengan alat tulis dan menggerakkan mulutnya, membuat ilustrasi gambar dengan detail dan tidak menuliskan data yang diketahui dari soal, siswa bergaya belajar visual cenderung serius pada saat mengerjakan soal, dan memeriksa kembali hasil pekerjaannya secara sekilas dengan membaca ulang dan melihat hasil akhir jawaban sambil menunjuk soal dengan jari.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210101022;
dc.subjectBERPIKIR KREATIFen_US
dc.subjectBELAJAR VISUALen_US
dc.titleANALISIS TINGKAT BERPIKIR KREATIF SISWA GAYA BELAJAR VISUAL DALAM MEMECAHKAN MASALAH PERSEGI PANJANG DAN PERSEGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record