• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR ADMINISTRASI PELAYANAN PENDAFTARAN PENCARI KERJA PADA DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    ADE FALILAH - 140803101028_.pdf (2.268Mb)
    Date
    2017-07-31
    Author
    FALILAH, Ade
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember mulai pada tanggal 03 Maret – 03 April 2017 maka dapat disimpulkan bahwa untuk mengetahui dan memahami bagaimana Prosedur Administrasi Pelayanan Pendaftaran Pencari Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember harus melalui beberapa tahap, antara lain : a. Register atau menyiapkan persyaratan kartu pencari kerja (AK/1), persyaratan ini bertujuan untuk mengumpulkan data diri dari seorang calon pencari kerja untuk menjadi acuan dalam melakukan pendataan. b. Mengisi formulir atau daftar isian kartu pencari kerja (AK/1), formulir atau daftar isian kartu pencari kerja ini berisi tentang gambaran atau latar belakang dari calon pencari kerja. c. Meregistrasi data pencari kerja pada kartu pencari kerja (AK/1), data dari calon pencari kerja yang sudah diperoleh selanjutnya akan ditulis atau diregistrasi pada kartu pencari kerja (AK/1). d. Memberikan informasi tentang ketentuan kartu pencari kerja (AK/1), bertujuan agar para calon pencari kerja mengetahui dan faham betul tentang kartu pencari kerja (AK/1). e. Meregistrasi data pencari kerja pada buku agenda kartu pencari kerja (AK/1), ini bertujuan untuk menyimpan data pencari kerja yang digunakan untuk keperluan pendataan tingkat pengangguran dan tingkat angkatan kerja. f. Memberikan pengarahan penempatan kerja kepada pencari kerja, yaitu memberikan arahan kepada pencari kerja bagaimana kedepannya mereka harus berbuat. Salah satunya diberikan arahan tentang penempatan kerja. g. Memberikan informasi lowongan kerja kepada pencari kerja, bertujuan agar mempermudah para pencari kerja dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. h. Melegalisir kartu pencari kerja (AK/1), pembubuhan cap stempel dan tanda tangan asli oleh yang berwenang di atas kartu pencari kerja (AK/1) sebagai pembuktian fotokopi tersebut sesuai dengan kartu pencari kerja (AK/1) yang asli.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80526
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository