dc.contributor.author | Suhartiningsih, Suhartiningsih | |
dc.date.accessioned | 2017-07-21T06:08:39Z | |
dc.date.available | 2017-07-21T06:08:39Z | |
dc.date.issued | 2017-07-21 | |
dc.identifier.isbn | 978-602-61681-0-8 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80452 | |
dc.description | Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Konteks Global | en_US |
dc.description.abstract | Dibandingkan dengan pelajaran lain, pembelajaran sastra dimungkinkan
memiliki peluang yang lebih besar untuk mengenalkan nilai-nilai kehidupan
kepada siswa. Beberapa nilai kehidupan seperti: 1) sikap terhadap Tuhan; 2) sikap
terhadap sesama manusia; 3) sikap terhadap diri sendiri; dan 4) sikap penghargaan
terhadap alam sekitar dapat dikenalkan dan diperbincangkan melalui pembelajaran
sastra. Upaya penanaman budi pekerti dalam pembelajaran sastra dapat dilakukan
melalui tahapan: 1) pelacakan pendahuluan; 2) penentuan sikap kritis; 3)
introduksi; 4) penyajian; 5) diskusi; dan 6) pengukuhan (tes). | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | budi pekerti | en_US |
dc.subject | pembelajaran sastra | en_US |
dc.title | PENANAMAN BUDI PEKERTI DI SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA | en_US |
dc.type | Prosiding | en_US |