Show simple item record

dc.contributor.advisorDafik
dc.contributor.advisorTirta, I Made
dc.contributor.authorShodiq, Lukman Jakfar
dc.date.accessioned2017-07-11T06:47:53Z
dc.date.available2017-07-11T06:47:53Z
dc.date.issued2017-07-11
dc.identifier.nimNIM140220101026
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80315
dc.description.abstractsebagai bekal hidup. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran wajib dalam sekolah merupakan sarana tepat untuk melatih berpikir kritis siswa melalui latihan soal. TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) merupakan salah satu survey internasional yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan pembelajaran Matematika yang terdiri dari dimensi konten dan kognitif. Di dalam soal TIMSS 2015 Mathematics Framework terdapat indikator soal dengan level reasoning yaitu soal dengan indikator analisis, sintesis, evaluasi, generalisasi, menyimpulkan dan menjustifikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan paket tes dan memperoleh hasil pengembangan paket soal berdasarkan TIMSS 2015 Mathematics Framework untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa SMP kelas VIII. Proses pengembangan paket tes disesuaikan dengan model 4D yaitu Define, Design, Develop, dan Disseminate. Setiap paket tes terdiri dari 10 butir soal uraian untuk mengukur kecakapan berpikir kritis analisis, interpretasi, evaluasi, inference, dan regulasi diri. Dimensi konten yang dikembangkan ialah bilangan, aljabar, gemetri, data dan peluang. Kriteria penskoran berdasarkan langkah IDEALS (Identify, Difine, Enumerate, Analyze, List, Self-Correct) dengan respon tes berupa politomus ordinal skor 1-5.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140220101026;
dc.subjectPengembangan Paket Soalen_US
dc.subjectTIMSS 2015 Mathematics Frameworken_US
dc.titlePengembangan paket soal berdasarkan TIMSS 2015 mathematics framework untuk mengukur kemampuan Berpikir kritis siswa SMP kelas VIIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record