Show simple item record

dc.contributor.authorKriswardhana, W
dc.date.accessioned2017-05-18T03:55:13Z
dc.date.available2017-05-18T03:55:13Z
dc.date.issued2017-05-18
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80123
dc.descriptionFakultas Teknik Universitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jemberen_US
dc.description.abstractSimpang bersinyal adalah salah satu kontrol lalu lintas yang sering ditemui. Selain bermanfaat, sinyal lalu lintas juga menimbulkan serangkaian biaya, seperti meningkatkan tundaan. Tundaan yang besar tentunya berakibat pada besarnya kerugian yang ditimbulkan. Tundaan yang bernilai tinggi mengakibatkan waktu tempuh dan BOK meningkat. Waktu tempuh dan BOK yang tinggi mengakibatkan biaya umum (generalised cost) yang tinggi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1) Survei geometrik simpang, volume lalu lintas, 2) Pengukuran kinerja simpang menggunakan PTV Vistro, 3) Perhitungan biaya umum transportasi pada kondisi saat ini, 4) Penerapan Manajemen Rekayasa Lalulintas (MRLL) pada simpang, 5) Perhitungan biaya umum transportasi pada kondisi setelah dilakukan MRLL. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan MRLL pada Simpang Mangli, besarnya penghematan BOK adalah Rp 5.504.152 /jam/km.en_US
dc.description.sponsorshipPenelitian Hibab Dosen Pemula 2016en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesPenelitian Hibah Pemula;2016
dc.subjectsimpangen_US
dc.subjectPTV Vistroen_US
dc.subjectBOKen_US
dc.titleSTRATEGI MANAJEMEN REKAYASA LALU LINTAS SIMPANG BERSINYAL UNTUK MENGURANGI BIAYA UMUM TRANSPORTASIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record